Begitu meriahnya acara perhelatan tahunan Dunia Pendidikan yaitu UJIAN NASIONAL. Berbagai masalah baik itu bernilai positif maupun negatif. Tetapi segala keluhan mengenai UN, pemerintah membuka POSKO UN untuk menampung segala keluhan. Dan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan pertanyaan maupun laporan pengaduan tentang pelaksanaan UN 2013 dapat menghubungi saluran Posko UN yang telah disediakan melalui:
1. Posko UN Pusat Informasi dan Humas
a. Call Center | : 177 |
b. Telepon | : 021-5703303 |
c. Handphone | : 0816979177 |
d. SMS | : 0811976929 |
e. Fax | : 021-5733125 |
f. Email | : pengaduan@kemdikbud.go.id |
g. Pengaduan Langsung | : Gerai Informasi dan Media, Gedung C Lantai 1 Kemdikbud |
h. Jadwal Posko | : 13 – 26 April 2013 |
i. Waktu Layanan | : Senin – Jumat : 07.00 s.d. 16.00 WIB |
: Sabtu – Minggu : 09.00 s.d. 16.00 WIB |
2. Posko UN Inspektorat Jenderal
a. Telepon | : 021-5736943 |
b. SMS | : 081380477779 |
c. Fax | : 021-5736943 |
d. Email | : un2013@itjen.kemdikbud.go.id |
e. Waktu Layanan | : 24 Jam |
3. Posko UN Pusat Penilaian Pendidikan
a. Telepon | : 021-3853000 |
b. SMS | : 082112342020 |
c. Fax | : 021-3848821 |
c. Email | : unpuspendik@kemdikbud.go.id |
d. Jadwal Posko | : 13 – 26 April 2013 |
e. Waktu Layanan | : 07.00 s.d.21.00 WIB |
Khusus kepada masyarakat yang menyampaikan laporan pengaduan tentang pelanggaran UN harus menyampaikan laporan secara tertulis dan/lisan dengan menyebutkan:
- Identitas diri pelapor;
- Bentuk pelanggaran;
- Tempat pelanggaran;
- Waktu pelanggaran;
- Identitas pelaku pelanggaran;
- Bukti pelanggaran;
- Saksi pelanggaran.
Setiap laporan pengaduan masyarakat tentang pelanggaran UN yang memenuhi syarat tersebut di atas, ditindaklanjuti oleh Posko UN 2013. Atas perhatian dan partisipasi semua pihak, diucapkan terima kasih.
Posko UN 2013
Pusat Informasi dan Humas