BUKU TAMU


Silahkan Tulis komentar anda dan bila anda bagian dari keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta sertakan juga biodata serta alamat anda yang bisa dihubungi untuk menyambung tali silahturami.

82 thoughts on “BUKU TAMU”

    1. 07.30 WAKTU BERKUMPUL (Bunyi Ring 4x) link: http://j.gs/7gly

      07.45 MASUK RUANGAN (Bunyi Ring 3x) link: http://j.gs/7glz

      08.00 MULAI MENGERJAKAN (Bunyi Ring 2x) link: http://j.gs/7gm0

      09.50 KURANG 10 MENIT (Bunyi Ring 1x) link: http://j.gs/7gm1

      09.55 KURANG 5 MENIT (Bunyi Ring Waktu tinggal 5 menit) link: http://j.gs/7gm2

      10.00 SELESAI (Bunyi Ring 3x) link: http://j.gs/7glz

      1. KLIK TOMBOL LEWATI KANAN ATAS DI HALAMAN PERTAMA SETELAH BEBERAPA DETIK

      2. KLIK TOMBOL SKIP KANAN ATAS DI HALAMAN KEDUA SETELAH BEBERAPA DETIK.

  1. Ping-balik: New apk android
  2. Outstanding post, I conceive blog owners should acquire a lot from this website its rattling user pleasant. So much great information on here :D.

  3. assalaamu’alaykum wr.wb.
    apakah masih menerima siswa baru kelas 1 untuk tahun pelajaran 2013-2014..?
    lokasi saya di surabaya dan akan pindah pada tahun ajaran baru..
    maturnuwun
    wassalam..

    1. Wassalamu’alaikum…
      Kira-kira ibu Netty akan sampai di solo sekitar tanggal berapa?
      Sepertinya ada baiknya bila ibu bisa datang sebelum tanggal 2 Maret 2013 ini, ibu bisa mendaftarkan dan putra ibu bisa mengikuti pendataan kematangan siswa yang akan diselenggarakan tanggal 2 Maret tersebut. Tetapi sekiranya tidak bisa, kirimkan saja data putra/putri ibu sebagai berikut :
      a. FC Akte kelahiran (bisa di scan bu)
      b. Formulir Biodata siswa (unduh disini BIODATA)
      c. Blanko Pernyataan Kesanggupan (unduh disini KESANGGUPAN)

      Kirim semua tadi bila telah diisi dan ditantangani dan discan (format PDF) ke email kami sdm2slo@gmail.com
      Setelah data kami terima kami akan konfirm ke tempatnya ibu, dokumen yang ibu buat tadi disimpan dan dibawa ketika ibu mendaftarkan putra/putri ibu ke tempat kami.
      Untuk sementara ini quota siswa kami masih ada tapi kami kuatir setelah 2 Maret tempat kami sudah penuh. Untuk itu Ibu pastikan saja bila data Ibu bisa masuk ke tempat kami sebelum tanggal tersebut akan kami siapkan alokasi cadangan untuk putra ibu.
      Tetapi akan lebih baik jika bisa rawuh sebelum atau pas tanggal tersebut.
      Matur nuwum bu atas perhatiannya.

  4. I just want to mention I am just very new to blogging and site-building and definitely savored this web site. Probably I’m likely to bookmark your website . You actually come with exceptional writings. Thanks for revealing your webpage.

  5. Assallammu’alaikum Warrahmatullahi wabarakaaaatuh,
    Saya mau tanya SD 2 Muhammadiyyah Surakarta, akreditasinya sudah sampai level apa ya?

    1. Alhamdulillah pak, tertanggal 27 Oktober 2011, Akreditasi kami “A” pak. Insya Allah kami akan terus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kami baik lewat prestasi peserta didik, fasilitas sarana dan prasarana, pengembangan kualitas SDM para pengajar serta karyawan kami. Cita-cita kami membangun SD Muhammadiyah 2 Kauman tidak hanya Nasional tapi juga dipertimbangkan di tingkat Internasional. Memang banyak kendala tapi itu semua proses dan butuh kerja sama dari semua pihak. Siswa kami juga banyak dipertimbangkan di sekolah-sekolah favorit di Surakarta.

  6. Ass.Wr.Wb

    Dengan Hormat,

    Kepada Bapak /Ibu Guru Matematika di tempat, Saya Novita Hariyani dari perwakilan Panitia Undip’s Mathematics Competition ingin menanyakan apakah surat undangan dari kami pihak panitia perihal Undip’s Mathematics Competition untuk eks Karesidenan Surakarta pada hari Minggu, 4 Maret 2012 di SMK Negeri 2 Surakarta sudah diterima? Kami mengharapkan siswa-siswinya dapat ikut serta bertasipasi dalam acara tersebut. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Wass.Wr.Wb

    Hormat Saya,

    Novita Hariyani

    NB.
    link informasi
    http://www.umc-undip.co.cc/p/informasi.html
    pendaftaran online
    http://www.umc-undip.co.cc/p/pendaftaran.html

    1. Terima kasih. Surat undangan sudah kami terima saat ini masih dalam pertimbangan kami. Karena dalam waktu dekat juga siswa-siswi kami akan menghadapi ujian tengah semester dan khusus bagi kelas VI sedang berlangsung ujian praktek.

  7. Yang terhormat bapak kepala sekolah pernah membuat PTS beberapa waktu lalu,,bagaimana kalau dimuat di sini, untuk tambah referensi gitu…atau guru-guru lain barang kali ada yang punya artikel atau laporan penelitian gitu. biar tambah ok.

      1. Mohon diperhatikan kelancaran lalu lintas di sekitar SD Muh 2 terutama di jl Trisula III yg semakin hari semakin gak teratur, ruwet, kumuh dan juga mohon ntuk mengatur para pedagang atau bila perlu siswa/murid dilarang untuk jajan di luar, Sya yang alumni SD Muh 2 dan juga warga Jl Trisula III sangan malu dan risih tiap hari melihat pemandangan seperti ini,, jangan hanya fokus membangun gedung tapi tidak memfikirkan fasilitas yg lain. Contoh : Lahan Parkir bagi pengantar/penjemput siswa… Mohon Di tindak lanjuti

  8. assalamualaikum wr.wb.
    sudah 11 taun Q meninggalkan dikau..tpi kenangan ini masih berbekas di hati.pgen rsanya kembali kepelukanmu dan menerima kasih sayangmu .pak guru,bu guru terimakasih atas sgala ilmu yang telah kau berikan pada kami dan terimakasih atas ketulusan mu mengajarkan kami tentang pelajaran hidup.disini ku berdiri karena tas sgala dorongan dan kasihmu.Smoga tetap jaya SD Muhammadiyah 2 Q..(diyah alumnus 2000)

  9. Kepada bapak/ibu sekalian..
    Sewaktu hari Senin saat acara penglepasan selesai, ada yang melihat tas berwarna hitam dengan garis pinggir pink tidak?
    Masalahnya saya lupa tas saya sudah kubawa pulang atau belum…

  10. Assalamu’alaikum…
    Hanya menyampaikan sedikit saja atau mungkin banyak….
    kalau bisa untuk bagian MATERI IPA…
    seperti penemuan planet baru dll…
    Bisa diberi tidak catatan misalnya:
    1. 2.000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Fornax….
    Tertulis seperti itu pada suatu baris.. nah, bisa diberi catatan tidak misalnya, 1 tahun cahaya sama dengan …. km….
    Juga ada istilah yang kurang dimengerti, sprt konstelasi Fornax.. kalu bisa dijelaskan arti konstelasi….
    Wassalamu’alaikum….

    1. Wa’alaikum salam… Kalau di Bandung kami tidak tahu kondisinya. Sedang kami di SD Muh 2 Kauman masih menjadi satu. Pembahasan mengenai masalah dibedakan kelas putra dan putri sudah sering dilakukan tetapi belum ada titik terang terutama dari kebijakan yang belum mengadopsi keinginan tersebut. Semoga bisa terwujud. Terima Kasih atas kunjungannya…

    1. 🙂 semestinya tidak begitu. Berani mengungkapkan pendapat merupakan sebuah apresiasi yang kami hargai. Asal bukan sekedar komentar tapi punya isi dan bernilai.
      Bagaimana? silahkan kirim komentarmu kami menunggu.

      1. heffth, blognya bisa ditambah game flash gag ni? game flash tapi berhubungan dengan sekolah, kan dari kelas 1-6 banyak yang liat blog ni.. kalo anak sd kan lebih suka gambar, ketimbang tulisan

  11. assalamu’alikum…. kangen banget rasa di hati, pengen ketemu, ngobrol2 sama semua temen2 guru di SD muh 2… kapan ya bisa terlaksana ????? biarpun dulu pernah ada rasa jengkel an sakit hati gara2 dibubarkannya Lembaga bhs Inggris dan akhirnya guru2nya di istirahatkan, tapi… banyak kenangan indah yg laen yg bisa menutupi rasa sakit hati itu…. kadang terbayang di angan seandainya balek lagi ke Solo bisa nggak ya ngajar lg di SD Muh 2 ??? rasa kekeluargaannya itu lho yg dikangeni karena ternyata itu tidak aku rasakan di tempat ngajar yg sekarang…… Salam buat semua guru2 di Sd Muh 2 dari Miss Liena yang cantik Jelita… heheheheheheheheeeee :p

  12. Assalmualaikum ww

    Saya adalah alumni SD Muh 2 solo, masuk thn 1972 lulus thn 1979 (karena ada perpanjangan masa studi selama set. tahun (thn 1979), sekarang berdomisili di BEKASI

    Beberapa hari ini kami alumni di angkatan tersebut pengin banget temu kangen (reuni) yang sudah berpisah sekitar 30 an tahun, yang sebagian besar sudah menyebar entah dimana….
    kami dulu sebagian besar tinggal di kauman juga, tapi sekarang sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan ada yang di Medan.
    Dulu guru-guru kami adalah antara lain:
    Bp. Jalil
    Bp. Sutaryanto (panggilanya Pak Tar)
    Bp. Arifin
    Bp. Ngimri
    Ibu Sugiarti (Bu Gi)
    Ibu Nur…(lupa kepanjangannya)

    Dari hasil didikan beliau2 lah kami bisa terjun di masyarakat, dengan tanpa meninggalkan bekal ilmu agama yang pernah diberikan kepada kami, hingga kami turunkan ke anak2 kami sekarang
    Alhamdulillah…saya sangat-sangat bersyukur bisa mengenyam pendidikan di SD yang sangat kami cintai ini.
    Berikut nama-nama teman2 se alumni.:
    1 Achmadu
    2 Amin Tohari/Solo
    3 Anwar
    4 Badaruszaman/Solo
    5 Badruzzaman/Solo
    6 Edi Wibowo/dadut Solo
    7 Fatimah
    8 Fatqurohman
    9 Inayah
    10 Indri Hapsari
    11 Ismail
    12 Junaidi Wibowo (Alm)
    13 Khamidah
    14 Cbk……????
    15 Lusi
    16 Mardiyah
    17 Muhammad Arif/Medan
    18 Muhammad Basid Adnan/Solo
    19 Muhammad Busro
    20 Muhammad Faruk
    21 Muhammad Makmun/Bogor
    22 Muhammad Masykur/Bandung
    23 Muchammad Munif/Bandung
    24 Muchammad Mufid/Bandung
    25 Muhammad Said
    26 Muhammad Soleh/Solo?
    27 Muliadi
    28 Mustofa
    29 Mutmainnah
    30 Nahar Taufik/Solo
    31 Neni
    32 Nanik Tresnani
    33 Nizmah
    34 Rita Nuryantini / As apoteker
    35 Rita / Krb?
    36 Siti Nurhayati /mbs
    37 Solihin/Solo?
    38 Supriadi Arek
    39 Taslim
    40 Taufik Hidayat
    41 Taufikqurohman
    42 Titik Mutiah
    43 Titik Supriani/Solo
    44 Tiwik/Solo?
    45 Umar Bin Khotob/Solo
    46 Yahya Hawari/Jakarta
    47 Yulianus OON/Solo?

    .mungkin data2 ini sudah tidak ada lagi di sekolah, dan kami ingin sekali mengadakan reuni yng insya Allah lebaran nanti bisa terlaksana.
    Salam buat guru2 disini dan anak2 didiknya…semoga bisa lebih sukses dari kami2 yang terdahulu. Amin

    Wassalamualaikum WW

    Yahya Hawari

    1. Alhamdulillah…., luar biasa… masih banyak rupanya kenangan yang tidak terlupa. Salam anda kami sampaikan Pak. Semoga sukses juga selalu. SD MUHAKA sangat welcome dan senang jika reuni nantinya diselenggarakan di sekolah ini, sambil mengenang juga tentunya sambil melihat perkembangan yang telah dicapai SDMUHAKA ini. Data anda sangat kami berguna, dan seandainya saja bisa lebih komplit lagi misal alamat dan no. telp.

      Keinginan kami ingin menyambung kembali tali silahturahmi.
      SD MUHAKA sudah lama berdiri dan alumni tersebar kemana-mana. Kami ingin mereka bisa melihat perkembangan SD MUHAKA yang telah dicapai hingga saat ini. Sumbangsih kritik, saran serta solusi sangat kami butuhkan lewat pengalaman-pengalaman yang mereka miliki hingga SD MUHAKA ini lebih berkualitas, lebih berguna, lebih bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi pusat pendidikan dasar yang mumpuni.
      SD MUHAKA harus tetap eksis dengan input dan output yang berdedikasi tinggi terhadap amar ma’ruf nahi mungkar, serta berkemampuan tinggi dalam ilmu pengetahuan hingga benar-benar bermanfaat bagi bangsa dan negara. Cita-cita ini tidak mungkin bisa realisasi tanpa bantuan segenap pihak seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta. Selamat Datang “Alumni” …

      1. Alhamdulillah….
        kalau saya lihat fotonya dan kalau pas pulang kampung dan lewat di SD ini sudah mempunyai gedung yang lumayan megah….
        Kalau di Film “Laskar Pelangi” diceritakan kondisi SD Muhammadiyah Belitung yang sangat memprihatinkan….mungkin kami juga mengalami walaupun nggak separah itu…kami belajar sempat berpindah-pindah di rumah penduduk…dengan sekat kayu setinggi orang dewasa sehingga antar kelas jadi kedengaran sangat berisik…tapi semua itu tidak mengurangi semangat para guru untuk mengajar dan semangat para murid untuk belajar…..Indahnya masa kecil……

  13. hi..hi…ternyata ada tho situs web SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta……
    salam kenal aja buat semua…
    Saya salah satu alumni-nya juga lho….

    Dulu masih perkelas 1 ruangan n kelas 2 masuk siang…

    dirgahayu SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta!!!!

  14. Wah… aq2 juga setuzu tuch… kalo boleh usul mungkin artikel tentang “pengalamanku”, puisi (jago lho anak2 bikin puisi, cerpen, tips2 belajar gmana? Demi SD kita tercinta ya…

  15. Mungkin SCHOOL MAGZ-nya juga perlu dipromoin tu pak…. Bagi anak2 SD Muh 2 bisa di post kan artikel2nya di sini. ntar yang bagus dimuat di “Melati Muda”

    1. SIIIP….Setujuuuuuu…!!!! Maju terus pantang mundur pak Jimy…. trus klo Mati satu tumbuh seribu…..Tapi jangan Alon2 waton kelakon,,,,,, namun Cepet2… kelakon…. tur bener lan tepat…!!! Pripun pak Jimy… setuju tidak…??? harus setuju…hhhhh….

  16. aq pengin cerita dech tp sblm cerita aq pengin ketawa dulu…hehehe… sekarang aq pegang wali kelas 5a. awal jd wali kelas 5 aja aq dah dapat tugas mulia…. (insya Allah…) salah satu anak didikku suka usil n jail…jg seringkali berbuat yg melanggar peraturan. di antaranya…. muridku td mematikan listrik lewat meteran listrik… celakanya yg dia usilin itu salon…. bukan hny sekali..tp berkali kali…bisa di bayangin kan bagaimana pemilik salon tsb…??? trus lagi…klo waktu jama’ah sholat dzuhur… dia sll menghilang…. di kelas suka ngejahilin teman2nya terutama yg perempuan….jd seringkali teman perempuannya menangis….wkwkwkwk….

      1. hehehe…Apa mungkin begitu ya pak Jimy…..???? bisa juga tuh usulnya…tp psikiaternya cukup Ustadz Alim aja…gimana Ustadz…???? xixixixi…

      2. sepertinya hal seperti itu wajar deh…, solusinya mulai kelas 4, siswa laki laki dan perempuan di pisah dan dibatasi gerakannya saya yakin bisa mengurangi efek itu …..

  17. Walau aku jauh dr kota Solo, tp aku ttp cinta Solo. Senang rasanya melihat SDku sekarang begitu maju dan megah.Adik2ku sangan berprestasi. Aku ingat ketika kls 4 nunut sekolah d Masjid Agung krn sekolah sdg dibangun. Tp itu tak menyurutkan semangat belajar kami. Semoga SD MUHA tambah maju dlm persaingan pendidikan… Aminnn…

  18. Hampir tujuh tahun aq mengabdi di SD Muhammadiyah 2 surakarta, sejak anakku yang pertama masuk menjadi siswa SD tercinta ini hingga anakku yg kedua. Waaah…. sebagai pendidik memang banyak suka dukanya….. Tapi menurutku…. duka tak begitu terasa karena lingkungan sekolah yang Islami……teman2 yg baik dan siswa siswi yg lucu2 n pinter2….. Alhamdulillah dengan di niati rasa Ikhlas……adanya hanya rasa suka dan bahagia…… Semoga Allah Selalu meridhoi….n… SD Muh 2 tetap jaya…Amin 3x

  19. Semua dimulai dari nol, dari kecil, dari sederhana, dan dari gratis … :-). Pokoknya mulai saja… terus jaya SDMUH2SOLO …. kita bangun peradaban kita dari sini. Kritik, saran, sponsor dan solusi sangat kami butuhkan ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

SD Islam Muhammadiyah Unggulan Surakarta. Terpadu dan Berciri Khusus. Terdepan dalam prestasi, amaliah dan beraklaqul karimah

%d blogger menyukai ini: