Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71


upacaraMuhaka Online — Sebanyak 400 siswa mengikuti kegiatan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Ri yang ke 71, yang diselenggarakan SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta di halaman sekolah. Upacara yang ikuti juga oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan termasuk di dalamnya penjaga dan kebersihan.

Bp. Suyanto S.Ag, M.PdI, selaku pembina upacara menyampaikan bahwa intinya, amanat perjuangan para pahlawan terdahulu yang tersirat dalam pembukaan undang-undang dasar harusnya menjadi contoh dan panutan bagi seluruh warga SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta. Mereka para pahlawan berjuang tulus tanpa pamrih dengan gigih memperjuangkan Indonesia menjadi negara yang merdeka terbebas dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan yang bisa kita nikmati hingga sekarang. Dan untuk itu masing-masing warga SD Muhammadiyah 2 Kauman agar mengemban tugasnya  dengan penuh tanggung jawab dan meraih hasil terbaik dalam mengisi kemerdekaan. Baik guru, tendik, siswa dan seluruh elemen yang ada untuk terus ber-fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga amal kebaikan para pahlawan dan para syuhada di terima Allah SWT. Aamiin.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan oleh bapak ibu guru, tendik dan mahasiswa PPL yang ditonton oleh seluruh siswa yang ada.

by admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s