Kunjungan Dinas Kesehatan Kota Surakarta Untuk Memeriksa Kebersihan dan Kesehatan Makanan Yang Dijual Pedangang


DSCN9885Muhaka Online –  Kunjungan sidak mendadak DINAS KESEHATAN KOTA SURAKARTA hari ini (12/02/2015) secara tiba-tiba dalam rangka pemeriksaan kebersihan dan kesehatan makanan yang dijual para pedagang di Kawasan Lingkungan SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, menyebabkan beberapa pedagang merasa kaget dan terkejut. Sebagian sampel dari beberapa makanan yang diperkirakan berisi bahan-bahan yang berbahaya telah diminta dan akan diperiksa secara lebih detail di laboratotium Dinas Kesehatan.

Hal ini dilakukan atas merebaknya jenis-jenis makanan jajanan yang tidak sehat yang beredar di masyarakat terutama di sekolah-sekolah. Hasil laboratorium akan dikirim ke sekolah sebagai referensi agar pihak sekolah bisa menjaga dan mengatur para pedagang terutama yang berjualan di kawasan sekolah.

Kami pun mengajak bagi semua warga sekolah untuk senantiasa saling ingat mengingatkan baik kepada diri sendiri, orang tua dan peserta didik untuk membeli jajanan yang higienis memenuhi standart kesehatan yang benar. Jauhi jajanan yang tidak sehat yang mengandung bahan-bahan yang bisa merusak kesehatan tubuh.

Kami pun mengajak kepada para pedagang yang berada di kawasan sekolah dimanapun berada, mohon dengan sangat untuk menjual makanan sehat yang tidak merugikan bagi kesehatan orang lain terutama anak-anak.

Berikut beberapa foto makanan yang diduga mengandung bahan-bahan yang merugikan kesehatan :

DSCN9890 DSCN9889 DSCN9888 DSCN9886

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s