Kegiatan Awal Tahun 2015 Diisi dengan Manasik Haji di Asrama Haji Donohudan


DSCN2073Muhaka Online — Kegiatan Manasik Haji ini (31 Januari 2015) diselenggarakan dalam rangka mengenalkan kepada peserta didik pada rukun islam yang terakhir yaitu melaksakan ibadah haji.

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa kelas 3 sampai dengan kelas 6 ini berlangsung lancar walau dalam suasana mendung. Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti tahap demi tahap cara beribadah haji. Dengan pakaian ihrom lengkap seluruh peserta melaksanakan kegiatan manasik ini di mulai pukul 08.00 wib dan di akhiri 11.30 wib.

Manasik ini terbagi 2 kegiatan yaitu manasih umroh dan manasik haji. Umroh dilaksanakan ketika para peserta telah datang dari miqot lalu berniat umroh, thowaf dan sai. Setelah selesai anak-anak kembali ke pemondokan sambil menunggu rekan-rekan mereka menyelesaikan manasik umrohnya. Kemudian para peserta kembali melaksanakan manasik haji dengan berniat haji, melakukan perjalanan ke Mina, Arofah dan Musdalifah kembali ke Mina dan dilanjutkan lempar jumroh.

Setelah semua kegiatan manasik selesai dilakukan para peserta kembali ke pemondokan sambil beristirahat sejenak untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Semoga kegiatan ini memberi pengetahuan kepada peserta didik tentang pelaksanaan haji dan umroh yang merupakan salah satu rukun ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh seorang muslim bagi yang mampu.

Galery Foto : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.931290900214283.1073741826.299287703414609&type=3

by admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s