Peringkat 10 Besar Hasil Nilai UN Kota Surakarta Tingkat SD Tahun 2013/2014


mantap ganMuhaka Online — Siapa bilang kalau sekolah negeri kalah bersaing dengan sekolah swasta. Buktinya 10 dari peringkat teratas perolehan nilai rata-rata Ujian Sekolah Nasional di dominasi sekolah dasar negeri, itu terjadi di Kota Surakarta.

Hanya ciri khusus yang menjadi pembeda antara sekolah negeri dan swasta. Materi yang diajarkan tetap merujuk pada aturan-aturan baku pendidikan yang termaktub dalam kurikulum.

Sekolah negeri dan swasta merupakan rekan seiring dan sejalan dalam menjalankan amanah pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Berlomba-lomba dalam kebaikan merupakan semangat nasional untuk membawa Indonesia menjadi negara terdepan yang lebih beradab lewat semangat tema pendidikan nasional yakni “Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul” yang tertulis dalam sambutan Menteri Pendidikan  Muh. Nuh dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2014.

Ciri khusus yang menjadi andalan sekolah swasta, adalah tidak lain juga merupakan semangat pendidikan karakter yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Baik itu yang berbasis pendidikan agama, teknologi dan lain sebagainya. Jadi tidak ada yang berbeda. Mari kita singkirkan segala persepsi yang salah antara sekolah negeri dan sekolah swasta dan terus mengembangkan Fastabiqul khoirot berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

Semoga dengan semangat berlomba ini, menjadi motifasi yang kuat untuk terus berjuang demi peradaban Indonesia yang unggul di mata dunia. Selamat !!….

Berikut daftar 10 besar peringkat UN Tingkat Sekolah Dasar tahun 2013/2014 :

PERINGKAT NAMA SEKOLAH RATA-RATA
1 SDS Muhammadiyah Program Khusus Kotta Barat 26,84
2 SDS Islam Terpadu Nur Hidayah 26,52
3 SDN Banyuanyar I 26,17
4 SDN Danukusuman I No. 33 26,13
5 SDN Cemara Dua 26,05
6 SDN Mangkubumen Kidul 26,03
7 SDS Islam Internasional Al Abidin 26,01
8 SDN Sabranglor 25,91
9 SDS Ta’mirul Islam 25,81
10 SDN Jagalan No. 81 25,77

post by : admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s