Sosialisasi Kurikulum 2013 di SD Muhammadiyah 2 Kauman


Bapak Gunarno, S.Pd., sedang memberikan paparan kurikulum 2013
Bapak Gunarno, S.Pd., sedang memberikan paparan kurikulum 2013

Muhaka – Pelaksanaan kurikulum 2013 telah di ujicobakan di kota Surakarta dengan mengambil beberapa sampel sekolah baik di tingkat dasar dan menengah .  Dan di SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta direncanakan resmi akan dilaksanakan mulai tahun ajaran baru 2014/2015. Sosialisasi dan pelatihan tentang pelaksanaan kurikulum 2013 telah mulai diikuti guru-guru baik yang dilaksanakan di tingkat kota maupun propinsi.

Di tingkat Kecamatan pun tidak ketinggalan, SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta telah mengadakan  sosialisasi bagi guru dan karyawan dengan narasumber dari Bapak Gunarno, S.Pd., selaku pengawas di gugus II Ronggowarsito, pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2013.

Beberapa materi yang yang perlu digarisbawahi adalah kurikulum 2013 merupakan pelengkap dari kurikulum sebelumnya. Sehingga dalam pelaksanaanya pun tidak jauh berbeda dengan kurikulum KTSP. Beberapa perubahan terjadi pada konsep pembuatan nilai raport yang mengacu pada penilaian beberapa aspek dan berbentuk narasi, pembelajaran berbasis scientific, materi pelajaran yang berbasis tematik.

Tidak lupa pula diakhir sesi beliau Bapak Gunarno, S.Pd., menyelipkan beberapa pesan diluar agenda sosialisasi bahwa ada beberapa penyakit sosial yang menghinggapi sebagian besar pendidik dan tenaga kependidikan di tanah air. Antara lain Kudis, Kurap, Kutel, TBC. Kudis = kurang disiplin, kurap = kurang rapi, kutel = kurang teliti, dan TBC = tidak bisa computer. Semoga penyakit-penyakit tersebut tidak menghinggapi guru serta karyawan di SD Muhammdiyah 2 Kauman Surakarta terutama untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta.

By admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s