Malam Kedua Karantina Siswa Kelas VI


kh29Muhaka Online — Malam Karantina, adalah malam dimana siswa kelas VI melaksanakan pemadatan terakhir sebelum besoknya para siswa berjuang menghadapi Ujian Nasional. Program ini selalu dilaksanakan pada malam-malam ujian nasional, agar meminimalkan kegiatan siswa yang kurang produktif seperti nonton televisi, bermain dan lain sebagainya. Program ini difokuskan pada pemadatan materi yang bersifat ringan dan lebih mudah dicerna agar anak tidak stress di kemudian harinya.

Menjelang hari kedua besok, pelaksanaan malam karantina berjalan seperti biasa. Dan seperti budayanya bahwa setiap malam karantina akan ditutup dengan sholat lail dan tausyiah dari para sesepuh SD Muhammadiyah 2  Kauman Surakarta. Acara yang diikuti siswa-siswi kelas VI ini juga dihadiri oleh para orang tua / wali siswa, mereka ikut sholat lail berjamah serta khusyuk berdoa agar putra-putrinya dapat mengerjakan soal ujian esok harinya.

Malam hari ini diisi oleh beliau Bp. H. Drs. Wahid Ismanto selaku wakil dari Komite SD Muhaka. Inti pesan beliau adalah bahwa proses yang panjang selama lebih kurang 6 tahun lamanya, para siswa dibina dan dididik untuk menjadi manusia utama oleh para guru mereka akan diuji dalam beberapa hari ini, kemarin, besok dan besoknya lagi. Segala ikhtiar yang diusahakan sesungguhnya telah cukup, karena materi telah diberikan oleh guru semenjak mereka masih usia dini. Tinggal bagaimana para siswa memahami dan menguasainya. Perlu kesadaran pribadi yang kuat dalam membuat sebuah perubahan (tidak ledha-ledhe). Pendidikan yang berlangsung juga tidak semata-mata ada dalam institusi sekolah saja tapi bagaimana orang tua juga ikut turut berperan membangun karakter anak yang positif. Lewat doa, dzikir dan sholat lail pada malam hari ini kita bersama-sama memanjatkan harapan kepada Allah SWT agar putra-putri kita diberi kemudahan dalam mengerjakan soal, sehingga berhasil lulus dengan hasil yang terbaik.

Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bp. Sukidi unsur dari pimpinan PDM Kota Muhammadiyah Kota Surakarta.

berikut galeri foto :

kh21 kh22 kh23 kh24 kh25 kh26 kh27 kh28 kh29 kh210 kh211 kh213 kh212 kh214

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s