Doa Restu Para Guru Untuk Siswa Kelas VI Dalam Menghadapi Ujian Nasional


1Muhaka Online. Diperlukan ketenangan batin dalam menghadapi Ujian Nasional besuk Senin tanggal 6 Mei 2013, begitu inti sambutan Bapak Suyanto, S.Ag., MpdI., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta dalam acara doa restu untuk para siswa kelas VI dalam menghadapai Ujian Nasional.

Soal yang sulit perlu dipecahkan dengan kepala dingin dan senyum mengembang, hal ini agar tetap menjaga fokus keseriusan ketika menghadapi soal. Sebab kepanikan bukan memecahkan permasalahan tetapi malah akan membuat permasalahan yang baru. Mungkin itu pesan yang dapat diterima tatkala beliau dengan sedikit “joke” memberikan motifasi bagi para siswa.

Acara yang juga dihadiri seluruh guru dan karyawan ini adalah dalam rangka menyampaikan pesan terakhir dari para guru serta mohon doa restu dari para siswa agar pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar.  Acara yang dimulai dengan sambutan inti dari Kepala Sekolah diteruskan dengan doa bersama dipimpin oleh Bp. H.M. Muhtarudin S.Ag., kemudian pesan guru kelas VI yang diwakili oleh Bp. Wahyudi, S.Pd., diakhiri dengan saling maaf bermaafan seluruh siswa yang dilanjutkan bersalaman dengan seluruh guru dan karyawan.  Acara ini berlangsung sangat khidmat.

Selamat berjuang anak-anakku, di atas pundakmu nama almamater SD Muhammadiyah 2 Kauman. Di atas pundakmu pula ada masa depanmu, yang kau raih dan kau capai dengan kesungguhan usahamu. Jangan kau sia-siakan hanya dengan kesenangan yang sedikit. Sesungguhnya dunia ini hanya kesenangan yang menipu. Semoga Allah memudahkan jalan kalian meraih keberhasilanmu di dunia dan di akherat. Amin.

SELURUH GURU DAN KARYAWAN

SD MUHAMMADIYAH 2 KAUMAN SURAKARTA

MENDOAKAN SEMOGA KALIAN BERHASIL MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2012/2013

SELAMAT BERJUANG!!

Galery :

2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s