Download Buku Sekolah Elektronik


Ingin buku sekolah elektronik gratis, free, inilah bse depdiknas untuk anak SD mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6;  bse depdiknas untuk anak SMP mulai dari kelas 7, 8, 9; bse depdiknas untuk anak SMA dan SMK.

bseBSE atau Buku Sekolah Elektronik adalah fasilitas tempat download buku-buku pelajaran sekolah gratis yang disediakan oleh Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Di BSE, tersedia buku ajar elektronik berupa file pdf dan video untuk tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Latar belakang didirikannya BSE atau Buku Sekolah Elektronik adalah karena mengingat bahwa buku merupakan salah satu sarana penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Permasalahan penyediaan buku yang memenuhi standar nasional pendidikan dengan harga murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat luas diharapkan dapat teratasi dengan adanya BSE. Melalui BSE atau Buku Sekolah Elektronik, Departemen Pendidikan Nasional telah membeli hak cipta buku teks pelajaran dari penulis atau penerbit sehingga buku-buku yang ada di BSE tersebut boleh dicopy atau diperbanyak dengan tujuan non komersial tanpa perlu meminta izin penerbit seperti buku pada umumnya.
Adapun memperbanyak buku BSE untuk tujuan komersil atau diperjualbelikan maka tidak boleh melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan Menteri Pendidikan Nasional.

Untuk download Buku Sekolah Elektronik, Silahkan langsung di situs resmi BSE Depdiknas di http://bse.depdiknas.go.id/
Sebelum bisa mendowload buku BSE, maka kita diwajibkan mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun supaya bisa login dan bisa mendownload buku-buku yang ada di BSE.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s