Meramaikan Ramadhan Dengan Pesantren Kilat


Pesanten kilat yang akan diadakan bertujuan :

1. Melatih jiwa kemandirian peserta didik.

Para siswa dilatih untuk belajar bertanggung jawab terhadap diri pribadi. Mengatur kegiatannya sendiri tanpa bantuan dari orang tua yang selama ini menemaninya.

2. Memperlancar ukhuwah antar peserta didik.

Keakraban yang terbentuk selama pesantren kilat ini diharapkan bisa menjalin tali silahturahmi serta ukhuwahyang dibingkai dalam keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Kauman, baik dengan teman sejawat, para ustadz, ustadzah maupun dengan warga sekitar. Para siswa nantinya pun akan diajak untuk mengikuti kajian islami yang diselenggarakan oleh PDM Muhammadiyah Kota Surakarta. Mereka pun akan mengenal pusat pengembangan dakwah Muhammadiyah di kota Solo.

3. Melabuhkan hati untuk taqorrub kepada Alloh SWT.

Pesan Ramadhan setiap tahunnya adalah menjadikan setiap insan menjadi manusia yang bertaqwa kepada Alloh SWT. Begitu pula pada Pesantren Kilat Ramadhan 1433H tahun ini, segala kegiatan yang dilaksanakan diharapkan para peserta didik lebih dekat kepada Sang Kholik yang menciptakan segala apa yang ada di bumi dan di langit beserta isinya.

Para santri nantinya diharapkan menjadi santri yang bernilai lebih baik dari segi akhlaq maupun prestasinya, seperti pesan yang tertulis didalam motto Pesantren Kilat tahun ini “Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual”.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s