Mens sana in corpore sano. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”


Mens sana in corpore sano, “ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, ungkapan itulah yang pesankan Bp. Parimin Tejo Pramono S.Pd. (Kepala Sekolah) untuk menyikapi event “Jalan Santai Dan Taman Gizi” yang diselenggarakan rutin setiap bulannya di minggu pertama.

Sabtu, 10 Maret 2012, pukul 07.30 wib, seluruh peserta dari kelas 1-6 sejumlah 634 siswa berjalan beriringan melewati jalan protokol Yos Sudarso menyambut pagi dengan ceria.

Rute kali ini ditempuh dimulai dari depan SD, Jl. Trisula, Jl. Yos Sudarso, melewati Kalilarangan, menyusuri tembok Kraton, Pasar Klewer, Kampung Kauman dan akhirnya kembali ke sekolah. Pasukan di depan yang terlebih dahulu berjalan adalah rombongan Drumband yang dipandu oleh Bp. Taufik Agus Supriyadi, S.PdI., disusul oleh pasukan HW yang diasuh oleh Bp. Warjimin, S.PdI. kemudian pasukan olahraga mulai dari kelas 1 s.d 6.
Sebagian besar Guru dan Karyawan pun ikut dalam jalan santai ini.

Selain ta’aruf dengan lingkungan dan warga sekitar, jalan santai diyakini mampu meningkatkan kesehatan bagi seluruh warga sekolah. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Taman Gizi yang melibatkan para ibu-ibu orang/tua wali siswa yang menyiapkan berbagai bentuk makanan sehat sebagai bentuk peningkatan asupan gizi tubuh para siswa. Siswa-siswi dipulangkan tepat pukul 10.00 wib, dan Para Guru dan Karyawan pun melaksanakan koordinasi dan evaluasi pendidikan rutin setiap minggu.

GALERI :

diposkan oleh : admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s