Kelas VI (Enam) Secara Individual Mempraktekkan Materi Gerhana di Depan Guru


Gerhana adalah fenomena astronomi yang terjadi sebuah benda angkasa bergerak ke dalam bayangan sebuah benda angkasa lain. Istilah ini umumnya digunakan untuk gerhana Matahari ketika posisi Bulan terletak di antara Bumi dan Matahari, atau gerhana Bulan saat sebagian atau keseluruhan penampang Bulan tertutup oleh bayangan Bumi.

Teori ini yang dipraktekkan serta dipresentasikan murid-murid kelas VI kepada guru langsung di depan kelas. Sejumlah 116 siswa dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang rencananya digelar 8-10 Mei 2012 berlatih keras memahami semua materi pelajaran yang telah disampaikan sejak mulai duduk di kelas IV. Setiap haripun dijadwalkan penambahan pelajaran mulai pulang sekolah selama 2 jam yang diampu baik guru-guru kelas V dan kelas VI dalam rangka pemantapan persiapan menghadapi Ujian Nasional. Penambahan pelajaran ini telah berlangsung sejak mulai awal tahun pelajaran 2011/2012.

Semoga kerja keras bisa berbuah maksimal, diharapkan UN tahun ini bisa mengangkat prestasi SD Muhammadiyah 2 Kauman yang beberapa tahun terakhir ini menurun tajam. Satu hal yang mendasari bahwa memberikan pemahaman kepada siswa perlu kerja sama menyeluruh baik guru, orang tua dan masyarakat pada umumnya.

by admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s