Peresmian Penggunaan Gedung III Lantai III, Laboratorium MIPA dan Perpustakaan


Laboratorium MIPA dan Perpustakaan SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, resmi digunakan setelah pada hari Sabtu, 19 Nopember 2011, Gedung III Lantai III diresmikan secara langsung oleh Bapak Drs. Joko Riyanto, SH. MM., selaku Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta Bapak Sunaryo, S.Pd.,  M.pd., Pengawas Gugus II Ronggowarsito yang diwakili oleh Drs. FX. Paijan, Para pengurus Komite Sekolah juga Paguyuban Orang tua Murid  SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, berlangsung lancar sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Hanya dibutuhkan waktu 21 minggu sejak bulan Juli s/d Oktober 2011 bangunan lantai III ini dirampungkan, meskipun belum sempurna tetapi telah dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.  Menurut Kepala Sekolah Bapak Parimin Tejo Pramono, S.Pd., hal ini sangat mendesak dilakukan untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh SD Muhammadiyah 2 Kauman dalam mengikuti setiap perkembangan dalam dunia pendidikan yang lebih baik, terutama melayani perserta didik dalam KBM di Perpustakaan maupun di Lab. MIPA.

Disisi lain Bapak Sunaryo, S.Pd.,  M.pd., menyampaikan bahwa perkembangan yang terjadi di SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta setapak demi setapak memberikan sebuah kebanggaan bagi Pendidikan khususnya di wilayah  Kecamatan Pasarkliwon. Dibutuhkan sekolah dengan fasilitas yang memadai terutama fasilitas perpustakaan dan nanti kedepannya perlu dikembangkan lagi baik sarana dan prasarana yang mendukung perpustakaan sekolah tersebut.

Sedangkan Bapak Drs. Joko Riyanto, SH. MM., menyampaikan bahwa Perpustakaan adalah jendela dunia. Perpustakaan merupakan sumber ilmu, sumber informasi.  Semua itu bisa terwujud dengan kerja sama semua pihak dan saling terkait. Beliau mengibaratkan kerja sama itu bagaikan kedua belah tangan yang bisa membuat bunyi ketika ditepukkan, tentunya menepuk sebelah tangan tidak mungkin berhasil mengeluarkan bunyi yang diharapkan.

Kemudian dilanjutkan aqod peresmian dan penandatanganan prasasti oleh  Bapak Drs. Joko Riyanto, SH. MM., dan disaksikan oleh semua para tamu undangan. Sesi dilanjutkan acara serah terima bantuan buku dari Majelis Pustaka dan Seni Budaya Muhammadiyah sebanyak 100 buku secara simbolis diterima oleh Kepala Sekolah. Dan acara pun diakhiri dengan peninjauan ke lokasi.

diposkan oleh : admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s