PEDULI AFIFAH [ Afifah oh Afifah ] ……


  Afifah begitu sapanya, siswi SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta yang satu ini memiliki nama lengkap Afifah Dzihni Rus Andiarti. Lahir di Surakarta tanggal 6 Desember 2001 dengan kondisi normal namun menurut orang tuanya sejak 3 tahun yang lalu tepat tanggal 12 Agustus 2008 adik Afifah mengalami Sindrom nefrotik resisten atau ginjal bocor .

3 (tiga) tahun bersekolah di SD Muhammadiyah 2 Kauman pun dilaluinya dengan bertahan dengan kondisi apa adanya, Afifah tetap semangat menghadapinya.

Tidak sedikit biaya dan waktu yang dikeluarkan oleh kedua orang tuanya dan itu belum cukup untuk menyembuhkan penyakitnya.

Bila kelelahan atau sakitnya datang maka tubuhnya terlihat “gemuk”,  “gemuk” bukan karena kelebihan lemak tapi “gemuk” karena bengkak. Menangis sepertinya bukan lagi jalan keluar, karena jelas tidak akan mengobati sakitnya, malah akan menambah susah derita sakitnya.

Rusmini, Ibu tercinta adalah satu-satunya teman dan sahabat sejatinya melewati semua derita ini. Sejak dari bangun tidur hingga mau tidur lagi, dia selalu menemani, karena Afifah praktis tidak dapat berjalan serta beraktifitas dengan normal. Setiap hari rela menemani Afifah kecil bersekolah, berangkat dari rumah yang berlokasi di Kedung Tungkul Rt. 01/07 Mojosongo berjarak sekitar 4 Km menuju sekolah, Afifah pun kadang masih harus “dipangku” ketika tubuhnya “gemuk” kesakitan.

Namun kini ujian tidak berhenti sampai disitu saja, kini Afifah semakin tergolek lemas dengan badan yang tidak bisa lurus tegak karena tulang belakangnya lepas dari tempatnya. Sekolah pun harus dia tinggalkan sementara waktu hingga kapan hanya Allahu Ta’alla Yang Maha Tahu. Ingatannya pun semakin terganggu, yang diingat hanya “Ibu” dan “Mimik”.

Afifah butuh kepedulian kita …

Doa serta harapan tulus ikhlas kita mintakan pada Allahu Ta’alla semoga disembuhkan dari sakitnya….

Ya Allahu ya Rahmaanu ya Rahiim ya Muhaimin, Engkau yang sangat mencintai dan memelihara kami, Ya Baasithu, Engkau yang maha melapangkan dada-dada kami. Ya Waaliyyu  Engkau yang Maha menguasai dan mengurus semua urusan-urusan kami. Mudahkan urusan kami terkhusus buat anak kami, adik kami Afifah Dzihni Rus Andiarti beserta orang tuanya. Engkau Maha Penyembuh maka kami memohon sembuhkan dia (Afifah Dzihni Rus Andiarti), sembuh yang benar-benar sembuh dan tidak datang sakit lagi. Kabulkan doa kami ya Allah, karena hanya Engkau tempat kami memohon dan Yang Maha Mengabulkan Doa-doa kami … Amin.”

 

Iklan

2 thoughts on “PEDULI AFIFAH [ Afifah oh Afifah ] ……”

  1. donatur :
    1. paguyuban pengajian ibu-ibu wali murid Rp. 115.000
    2. Ibu Heriyati Sugeng – Mojosongo Rp. 200.000
    Total Rp. 3000.000

    Alhamdulillah, sudah diserahkan Rp. 115.000 kepada keluarga Afifah. Semoga amal kebaikan diganti Allah dengan kebaikan yang lebih… Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s