Pembinaan Langsung Dari Ketua Komite Sekolah Dalam Persiapan Menghadapi Ujian Nasional TA 2010/2011


Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar tahun pelajaran 2010/2011 sudah pasti akan dilaksanakan besok tanggal 10 Mei 2011. Ujian ini akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Persiapan-persiapan sudah dilaksanakan sedemikian hingga diharapkan setiap siswa, guru, dan komponen sekolah bisa melaksanakan kegiatan agenda nasional ini dengan hasil yang maksimal.

Sehari sebelum perhelatan nasional ini dilaksanakan Sd Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta mengadakan pembinaan pembekalan terakhir langsung dari Bp. Wahid Ismanto selaku Ketua Komite Sekolah yang sangat perhatian terhadap event agenda nasional ini.

Inti pesan beliau adalah 2 kunci utama dalam menghadapi Ujian Nasional, yaitu yang pertama adalah para siswa tidak menyepelekan [nggampangke-jawa] terhadap event ini, sehingga anak-anak mempersiapkan dengan sungguh-sungguh agar ujian dapat mereka kerjakan. Yang kedua adalah tidak “ngoyo” bahwa ujian nasional ini tidak perlu ditakuti sehingga para siswa tidak perlu harus “belajar kebut semalam” yang malah akan mengurangi daya tahan tubuh, tapi perhatikan kondisi tubuh dengan benar sehingga ketika menghadapi ujian tidak sakit atau kelelahan, tetapi juga jangan tidak belajar. Solusinya adalah belajarlah secukupnya, stop lihat tivi untuk beberapa hari ini, dan jaga kesehatan.  Demikian pesan dari beliau.

Semoga hasil maksimal dapat kita raih di tahun ini.

SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL BAGI SISWA-SISWI SD MUHAMMADIYAH 2 KAUMAN SURAKARTA.

SEMOGA BERHASIL DENGAN HASIL YANG TERBAIK.

dipostkan oleh : admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s