Spiritual Building Training Siswa-siswi Kelas VI


Proses penciptaan langit dan bumi tidak lepas dari Maha Kasih SayangNya Allohu Subhanahu Wata’alla. Cinta kasih itu diwujudkan dengan berbagai tanda-tanda yang melekat pada penciptaanNya. Cinta dan kasih ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari tetapi sering itu pula kita melupakan bahkan tanpa sadar sering mengabaikan.

Tidak sadarkan bahwa setiap hari orang tua kita mempersiapkan kebutuhan kita, mulai dari makan, minum, pakaian, kebutuhan sekolah dan semua kebutuhan baik jasmani maupun rohani, orang tua kita bahkan berela-rela dengan sepenuh hati mengabaikan keselamatan diri serta mengorbankan waktu hanya demi semua kebutuhan kita itu. Dengan satu tujuan memberikan kita hal yang terbaik, agar kita bisa hidup normal, sehat, pintar, berhasil dunia maupun akhirat yang akhirnya diharapkan hidup kita ini tidak sengsara. Doa dan air mata mereka selalu mereka panjatkan kehadirat Alloh agar kita menjadi sholeh dan sholihah hingga kita bisa selalu mendoakan mereka, mengampuni mereka dan menjadi sebab jalan mereka untuk menuju jannahNya Alloh.

Tetapi apakah kesenangan ini, perhatian ini, kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan ini akan selalu ada? Apakah mereka akan selalu menemani kita? Semua pasti ada saatnya. Karena sesungguhnya tidak ada yang kekal di alam dunia ini. Jasad-jasad ini akan kita tinggalkan… .

Tidakkah kita rindu untuk sekedar mengucapkan terima kasih untuk mereka, serta untuk orang-orang yang menyayangi kita yang mengorbankan kesempatan dan waktu mereka hanya untuk kita?. Pada dasarnya rindu itu adalah rindu kita pada Allohu Subhanahu Wata’alla. Karena Allah lah yang menciptakan kita, menciptakan ayah dan ibu kita, menciptakan guru-guru kita dan menciptakan alam semesta beserta isinya. Rindu kepada Alloh itu kita wujudkan dalam bentuk ruku dan sujud serta berdoa agar diberikan kebahagiaan lahir batin dunia dan akhirat.

Lihatlah semua penciptaan itu, apakah kita masih berani meninggalkan semua sholat-sholat kita. Apakah kita sudah merasa apa yang kita perbuat bisa membawa kita ke surga? Apakah kita su

dah yakin Allloh akan mengampuni kita? Ingat tidak ada dosa yang diampuni dengan cara dihapus tetapi diperhitungkan!!!

Apakah kita masih berani melakukan semua keburukan dan kejahatan sedang semua jiwa raga ini milik Alloh.  Sungguh selagi masih ada waktu mari kita segera bertaubat dan melakukan semua kebaikan-kebaikan mulai dari sekarang sebab belum tentu nanti kita masih bisa berbuat apa-apa.

Semoga Allohu Ta’alla memberikan petunjuk serta kekuatan untuk memperbaiki keadaan diri menjadi manusia yang bersih yang kembali kepada fitroh penciptaannya. Allohumma Amin.

Demikian intisari yang bisa dirangkum pada acara kegiatan Spiritual building Training siswa-siswi kelas VI SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta yang dilaksanakan Sabtu, 19 Maret 2011 di auditorium Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. Acara yang diprakarsai oleh segenap wali murid kelas VI serta dihadiri oleh seluruh orang tua siswa, siswa kelas VI, bapak ibu guru dan karyawan serta Komite Sekolah, menghadirkan tim dari Tiga Serangkai yang dipimpin oleh Ustadz Bp. Drs. H. Andi Kusumabrata.

Acara ini diharapkan memberikan motifasi siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta dalam menghadapi ujian akhir sekolah baik itu ujian nasional maupun ujian sekolah.

Album lengkap dapat dilihat di http://www.facebook.com/album.php?fbid=1784037613759&id=1624053797&aid=100991

diposkan oleh : admin

Iklan

2 thoughts on “Spiritual Building Training Siswa-siswi Kelas VI”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s