Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta Turun


Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) untuk pengajuan tahap I dan II akan dilakokasikan pada awal tahun 2011 akhir bulan Januari 2011 . Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Bp. Parimin Tejo Pramono, S.Pd. menanggapi pertanyaan beberapa Wali Murid yang menanyakan kepada pengelola BPMKS tentang kapan BPMKS turun.

Sebanyak 14 siswa untuk periode tahap I sebesar Rp. 2.898.000 dan 39 siswa untuk periode tahap II sebesar Rp. 8.073.000. Dan berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Surakarta Nomor: 900/8292/set/2010 tentang Pemanfaatan dana BPMKS Tahun Anggaran 2010 bahwa BPMKS adalah Biaya Operasional Satuan Pendidikan Sekolah (BOSP) yang diakokasikan untuk memenuhi Biaya Operasional Non Personalia bagi Sekolah Negeri dan dapat juga digunakan untuk Biaya Operasional Personalia (khusus NON PNS) bagi Sekolah Swasta. Dikatakan juga untuk tidak diberikan dalam bentuk uang tunai kepada peserta didik/orang tua peserta didik.

Untuk itu maka diambil kebijakan khusus bagi peserta didik SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, bahwa Dana BPMKS digunakan untuk membantu peserta didik melengkapi kekurangan biaya sumbangan pendidikan mereka yang mungkin belum lunas dan atau melunasi bulan-bulan berikutnya.  Kebijakan ini diambil sebagai bentuk upaya sekolah, orang tua serta komite sekolah untuk membantu Biaya Sumbangan Pendidikan para peserta didik penerima BPMKS. Pelaksanaannya akan dimulai dengan penjelasan serta sosialiasi kepada orang tua murid tentang turunnya dana BPMKS ini diperkirakan minggu pertama bulan Januari 2011 (undangan menyusul)

Dan sebagai sekolah swasta mandiri tentunya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan pendidikan di SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta ini lewat berbagai bentuk bantuan seperti Bantuan Operasional Sekolah dari Pemerintah Pusat, Bantuan Operasional Satuan Pendidikan lewat Propinsi dan Kota serta Sumbangan Pendidikan dari orang tua murid lewat berbagai bentuk lainnya yang sangat berarti bagi perjalanan pendidikan di SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta ini sekarang dan tahun-tahun kedepannya.

Hal ini menjadi cambuk peningkatan diri bagi SD MUHAKA untuk meraih prestasi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

—- TIADA HARI TANPA PRESTASI —–

dipostkan oleh admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s