Jalan Pagi Dan Taman Gizi


Sabtu, 16 Oktober 2010 yang cerah, udara yang dingin serta musim hujan yang membayangi tidak menyurutkan semangat anak-anak SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta untuk berjalan pagi. Hari ini hari yang spesial, di setiap bulannya hanya datang sekali, yaitu Jalan Pagi dan diteruskan Taman Gizi. Jam 07.00 wib, semua siswa dipandu oleh semua guru dan karyawan berangkat dari sekolah. Berjalan urut dari kelas 1 sampai dengan barisan kelas 6. Tampak semua bersemangat karena hari ini pula tidak ada pelajaran hanya khusus berolahraga.

Rute perjalanan kali ini, start dimulai dari halaman sekolah ke barat menuju jalan Yos Sudarso, kemudian ke selatan hingga pertigaan gapura Gajahan, lalu ke kiri melewati kelurahan Gajahan. Perjalanan diteruskan lewat jalan tembus menuju lapangan Alun-alun Selatan. Tampak kelelahan, para siswa beristirahat sebentar di Alun-alun. Lima menit kemudian perjalan dilanjutkan lagi ke utara memasuki wilayah Kraton Kasunanan kelurahan Baluwarti, memutari keraton hingga SMK Kasatrian. Siswa mulai lelah, hingga tampak seorang siswa yang lemas karena belum sempat sarapan dan tubuhnya yang sakit hingga harus dinaikkan becak mendahului pulang ke sekolah. Perjalanan sampai di Pintu Gerbang Kraton Utara, memasuki wilayah Pasar Klewer yang jalannya mulai ramai kendaraan, anak-anak berjalan hati-hati. Melawati jalan Hasyim Musadi, anak-anak berhamburan karena sudah tidak sabar untuk segera ke sekolah menikmati hidangan taman Gizi yang disiapkan oleh para Orang Tua. Para Guru serta Karyawan dengan sabar kembali mengatur barisan anak-anak, hingga sampai di sekolah kembali dengan tertib.

Begitu sekilas gambaran perjalanan rute, Jalan Kaki Sehat Siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta kali ini. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Jalan Kaki Sehat dikemudian hari, jangan lupa bagi anak-anak untuk selalu sarapan dan menjaga kesehatan setiap hari.

diposkan oleh: admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s