Screening Kesehatan untuk kelas I dan III


Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasarkliwon, SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta mengadakan screening kesehatan untuk kelas I dan III, berupa imunisasi campak bagi kelas I dan pemeriksaan gigi untuk kelas III. Tampak beberapa anak takut dan menangis ketika pemeriksaan dilaksanakan, tapi hal itu tidak mengapa karena merupakan bentuk respon alamiah biasa. Rata-rata mereka takut untuk disuntik. Tapi tidak sedikit anak-anak tertawa setelah diimunisasi, sambil tersenyum meraka berkata,”tidak sakit”. Kesehatan sangat penting, untuk itu maka menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati.
Kesehatan gigi juga periksa oleh dokter-dokter puskesmas Gajahan Kecamatan Pasarkliwon. Rata-rata gigi anak-anak SD Muhammadiyah 1 Kauman Surakarta Kelas III baik, walaupun ada beberapa anak yang mendapatkan rujukan untuk memeriksakan lagi giginya lebih intensif.
Secara keseluruhan proses berjalan lancar dan tidak ada kendala suatu apa. Terima kasih atas kerjasama seluruh komponen sekolah semoga bisa berjalan lebih baik di hari-hari kemudian.

dipostkan oleh : Admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s