SD Muhammadiyah 2 Kauman Dominasi Semua Lomba


Pada hari Sabtu – Ahad, 31 Juli 2010 – 1 Agustus 2010 Siswa SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta mengikuti kegiatan Jambore Pandu Athfal Ceria V di lapangan Pringgolayan, Tipes, Serengan, Surakarta. yang diikuti oleh 20 SD Muhammadiyah se- Surakarta. Kegiatan Hizbul Wathon (HW) merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler sekolah dan pada Jambore  Pandu Athfal Ceria V ini SD Muhammadiyah 2 Kauman mengirimkan peserta sejumlah 118 siswa yang merupakan siswa – siswi  kelas V dan terbagi dalam 10 kelompok.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa kepanduan Hizbul Wathon, kedisiplinan dan kemandirian siswa sehingga terbentuk generasi Muhammadiyah yang berakhlaqul karimah.

Pada kegiatan kemah Jambore Pandu Athfal Ceria V kali ini, Qobilah SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta meraih Juara Umum karena mendominasi kategori yang diperlombakan  yaitu; lomba panduan suara, pentas seni, lomba pengetahuan kepanduan serta kemuhammadiyahan dan berbagai lomba antar kuntum (kelompok).

Jambore Pandu HW Athfal Ceria V telah berakhir Minggu, 1 Agustus 2010. Penutupan dilaksanakan pukul 14.00 wib dimajukan satu jam dari rencana semula.

Juara Umum disabet oleh SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta serta membawa piala bergilir yang tahun depan akan diperebutkan kembali, membawa pulang piala Juara I Qobilah Putri, Juara II Kuntum Putri, Juara I Qobilah Putra dan juara II Kuntum Putra.

dipostkan: admin

Iklan

2 thoughts on “SD Muhammadiyah 2 Kauman Dominasi Semua Lomba”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s