Suasana Khidmat dan Haru Mewarnai Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Tahun 2009/2010


“Tak ada yang selamanya abadi”, kira-kira begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana yang terjadi saat acara Pelepasan Siswa-Siswi SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tanggal 26 Juni 2010 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, yang dipanitai oleh Seluruh Orang Tua Murid Kelas VI Tahun Ajaran 2009/2010.

Tampak hadir disana para undangan seperti Bpk. Drs. Sugiyanto, SH, MA. (Kep. UPTD Dikpora Kec. Pasarkliwon), Bpk. Drs. Sudjatmoko, M.Pd (Pengawas Dabin II UPTD Dikpora Kec. Pasarkliwon),  Bpk. Drs. H. Trijono (Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta), Bpk. Drs. H. Wahid Ismanto  (Ketua Komite SD Muh 2 Kauman ),  Bpk. Drs. Wartoyo, M.Pd. ( Wakil Komite SD Muh 2 Kauman). Mereka  tampak terharu dan ikut terbawa suasana yang terjadi saat acara pelepasan berlangsung.

Nilai Tertinggi diraih oleh INDRA MAULANA FAUZAN dan MUHAMMAD FAUZI ARROSYID dengan jumlah nilai 28,65. Disusul oleh VIOLYTHA HELECONIA dengan jumlah nilai 28,30. Nilai tertinggi Bahasa Indonesia Diraih oleh VIOLYTHA HELECONIA dengan nilai 9,80. Matematika diraih oleh  FAJAR TAUFIQ HIDAYAT, ADHITYA WAHANA PUTRA, AGYL RIYAN PRADIPTA, AGUNG RIFAI WINDI ASTANTO, ALMIRA MULIASARI, FARHAN MUCHLIS RINTAN, INDRA MAULANA FAUZAN, MIFTAHUL JANNAH, MUHAMMAD FAUZI ARROSYID, MUHAMMAD HASBI ASH SHIDDIQI, MUHAMMAD IHZA FATHONI, dan MUHAMMAD SAMUDRA NUR AAQLI FACHRUDIN masing-masing mendapat nilai utuh 10,00. Untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam nilai tertinggi diraih oleh AL THEA TALENTA, AMALIA BUDIANA PUTRI, NANDA AYU HAPSARI dengan nilai 9,50.

Nilai rata-rata keseluruhan meningkat dibandingkan tahun 2008/2009 dengan peringkat se Kecamatan masih menduduki peringkat 2, walaupun turun bilai dilihat dari tingkat kota (Peringkat UASBN Sekolah Dasar Se Kota Surakarta Dapat diunduh disini), tentunya hasil ini menambah kepercayaan diri untuk lebih maju memberikan hasil yang terbaik bagi putra-putri SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, begitu isyarat pesan yang disampaikan oleh Bp. Parimin Tejo Pramono, S.Pd., ketika memberikan sambutannya.

Bp. Drs. Sugiyanto, SH, MA., juga berpesan untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan yang dibarengi dengan pendidikan akhlaq yang tangguh untuk pekembangan masa depan yang lebih baik. Sedangkan Bpk. Drs. H. Trijono menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah lama membawa misi pendidikan akhlaq yang termaktub dalam Silabus Pendidikan Agama Islam dan Kemuhammadiyahan, seyogyanya guru-guru juga tetap berpedoman pada silabus yang ada dalam mendidik anak-anak.

Pihak perwalian pun turut menyumbangkan 17 kursi lipat sebagai bentuk tanda tali asih perpisahan bagi SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta, yang diterima langsung secara simbolis oleh Bp. Parimin Tejo Pramono, S.Pd, selaku Kepala Sekolah dan berharap sumbangan ini dapat berguna bagi perkembangan SD Muhammadiyah 2 Kauman.

“Tiada gading yang tak retak, dan bila datang masa bertemu pasti ada masa berpisah”,  enam tahun kegiatan belajar mengajar berlangsung, maaf dan memberi maaf adalah tepat untuk melebur semua hal yang mungkin tidak berkenan selama para guru mendidik, para siswa yang belajar dan pada orang tua murid yang memberi support, dukungan baik secara rohani maupun jasmani.

Selamat jalan putra-putri Ku, Semoga tercapai semua keinginan dan cita-citamu, Jangan pernah berhenti berusaha dan tetap menjadi yang terbaik karena kalian membawa nama baik sekolah ini.

Post oleh : admin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s